Senin, 16 Mei 2016

LOKET PEMBAYARAN MITRA BANK MANDIRI

TENTANG PAYMENT POINT ONLINEBANK
PPOB MupClient Mandiri atau Payment Point Online Bank Mandiri adalah salah satu sistem layanan pembayaran online yang diselengarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT. Telkom, PDAM Maskapai, PT. KAI dan multibiller lainnya yang telah bekerjasama dengan pihak Perbankan dan Provider rekanan PT. Rura Energi.
Dengan sistem PPOB Mandiri ini, masyarakat umum dapat dengan leluasa membuka loket pembayaran dengan maksud untuk mendekatkan pelayanan loket PLN, Telkom, PDAM, dan multibiller dll kepada masyarakat (pelangan). Dengan adanya sistem PPOB ini, maka diharapkan BUMN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara dapat memberi peluang usaha baru untuk masyarakat guna membantu menekan angka pengangguran, dan pemberdayaan ekonomi kecil di daerah sebagai salahsatu program pemerintah.
Sistem PPOB sendiri merupakan pengembangan dari SOPP (Semi Online Payment Point), dimana transaksi berlangsung secara semi Online, dan memiliki delay (jeda waktu) sehingga update data dan arus keuangan memerukan waktu. Sedangkan pada sistem PPOB, semua berlangsung secara Online Realtime 24Jam, dimana transaksi manual hanya terjadi pada pelanggan dan loket PPOB, sehingga update data dan arus keuangan berlangsung real time.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar